Inilah 10 Motor Berteknologi Tinggi & Termahal Di Dunia


Sejarah sepeda motor dimulai pada paruh kedua abad ke-19. Sylvester Howard Roper dari Amerika merancang salah satu sepeda motor pertama di tahun 1860-an. Sepeda motor itu dipamerkan di pameran dan sirkus di Amerika timur. Juga di Eropa banyak insinyur dan penemu pada sekitar waktu yang sama. sepeda motor pada saat Perang Dunia, berfungsi sebagai sarana transportasi cepat. Sepeda motor Semakin berkembang, mesin dan frame menjadi lebih besar, lebih ramping, lebih cepat dan lebih kuat, salah satunya sepeda motor berteknologi tinggi dan mahal.
Berikut daftar 10 Sepeda motor yang termahal di dunia:
10. Confederate B120 Wraith – $92,500
The Confederate B120 Wraith, sepeda motor Naked dengan 1966.57 ccm (119,40 cubic inches) V2 type of engine
The Confederate B120 Wraith, sepeda motor Naked dengan 1966.57 ccm (119,40 cubic inches) V2 type of engine. Mesin ini kemudian mendapat kekuatan untuk roda belakang dengan transmisi didorong.
Mesin ini memiliki 125.00 HP (91.2 kW, 176,28 Nm (18,0 kgf-m atau 130,0 ft.lbs dan kecepatan tertinggi belum dikonfirmasi.
 9. Vyrus 987 C3 4V – $103,769
Vyrus 987 C3 4V Didukung oleh mesin 1.200 cc Ducati supercharged
Vyrus 987 C3 4V Didukung oleh mesin 1.200 cc Ducati supercharged yang menghasilkan 211 tenaga kuda, sepeda ini beratnya hanya 350 pon. Dengan Alutex diganti dengan serat karbon.
 8. MV Agusta F4CC – $120,000
MV Augusta F4CC Sepeda motor Ini di ciptakan Claudio Castiglioni
MV Augusta F4CC Sepeda motor Ini di ciptakan Claudio Castiglioni. MV-Augusta F4CC dilengkapi dengan mesin 1.o78 cc dan menghasilkan 198 tenaga kuda mampu melesat hingga 315 kilometer per jam. MV-Augusta F4CC Hanya di buat 100 unitdengan dan setiap sepeda motor memiliki nomor seri di pinggirplatina di dekat pegemudi.
7. NCR MH TT (Mike Hailwood) – $130,000
Teknologi terbaru NCR Mike Hailwood TT tersedia Hanya 12 yang akan dibangun
Teknologi terbaru NCR Mike Hailwood TT tersedia Hanya 12 yang akan dibangun. NCR Mike Hailwood TT fitur bingkai titanium penuh beratnya hanya 5 Kg (11 lbs) dan Ohlins terbaru FGR900 garpu untuk digunakan di MotoGP. Fitur yang luar biasa lainnya termasuk yang berasal F1 billet crankshaft, titanium menghubungkan
batang, katup titanium, knalpot titanium dan pengencang. Selain itu, roda dan
bodywork semua dalam serat, karbonBerat sepeda motor £ 299 (136 Kg).
6. NCR Leggera 1200 Titanium Special – $145,000
NCR Leggera 1200 Titanium Special dari produsen NCR
NCR Leggera 1200 Titanium Special dari produsen NCR diposisikan sebagai hypermotard paling ringan di dunia. NCR 1200 Leggera Special ini dibuat atas dasar aparatus Ducati Hypermotard 1100, hampir semua yang bisa diganti dengan bagian yang terbuat dari titanium yang mengakibatkan berat badan berkurang secara signifikan. Jika Ducati Hypermotard 1100 berat 172 kg, berat NCR Leggera 1200 Titanium Special 115 kg. Rem depan Ceram karbon, bodi karbon penuh. Mesin silinder diganti dengan diameter yang lebih besar, mengatur ruang bakar NCR, katup titanium menyelesaikan pembangunan pendek bergaya knalpot MotoGP.
5. Icon Sheene – $172,000
Icon Sheene dibuat oleh Andrew Morris sebagai penghormatan terhadap juara Grand prix legendaris, Barry Sheene
Icon Sheene dibuat oleh Andrew Morris sebagai penghormatan terhadap juara Grand prix legendaris, Barry Sheene, yang meninggal pada tahun 2003. Icon Sheene menggunakan mesin turbocharged 1200cc, sepeda motor ini bisa menghasilkan tenaga 250 hp. Motor ini akan dilukis oleh pelukis helm sheene, Mike Fairholme. Masing-masing motor akan dipesan lebih dahulu, disesuekan dengan keinginan pembeli.
4. MTT Turbine Streetfighter – $175,000
MTT Turbine Streetfighter Didukung oleh mesin-Royce Allison Rolls turbin gas
MTT Turbine Streetfighter Didukung oleh mesin-Royce Allison Rolls turbin gas, Turbin SUPERBIKE telah menunjukkan lebih dari 320-HP dan torsi 425-ft/lbs pada Jet Dyne 200 pemecah rekor waktu tercepat 227-mph.
Model MTT Turbine streetfighter, memiliki semua fitur standar dari SUPERBIKE namun dengan Turbin swingarm lebih besar, Pirelli Diablo 240 ban belakang, kapasitas bahan bakar meningkat, dan sistem pendingin ditingkatkan. Turbin Streetfighter dilengkapi dengan turbin 320-HP-Royce Allison Rolls dengan pilihan untuk meng-upgrade ke turbin 420-HP dengan sekitar 500-ft/lbs torsi.
3. NCR Macchia Nera Concept – $225,000
NCR Macchia Nera Concept The Ultimate Track Bike dengan konsep indah-sederhana
NCR Macchia Nera Concept The Ultimate Track Bike dengan konsep indah-sederhana. Didukung oleh mesin 998R Ducati yang menghasilkan 185 tenaga kuda. Mesin testastretta di lengkapi dengan paduan logam ringan, seperti titanium dan aluminium, sehinga sangat ringan. Berat sepeda motor hanya 297 pon.
2. NCR M16 – $232,500
NCR M16 sprort frame serat karbon
NCR M16 adalah baju Italia kecil yang paling tajam apeks Ducati masih tajam. NCR M16 sprort frame serat karbon, dan setiap gram berlebih telah dipangkas dari sepeda. Lengan ayun, tangki bahan bakar, bodywork, roda – itu semua karbon. Tips M16 timbangan pada 145 kilo hanya (319 pon) tanpa bahan bakar. Para souped-up Ducati Desmosedici RR mesin telah dikerjakan ulang dengan aluminium dan komponen titanium dan dengan 200 tenaga kuda. Dan punya race-ready elektronik seperti kontrol traksi.
1. Ecosse Titanium Series FE Ti XX – $300,000
Para Ecosse Titanium Series yang sangat eksklusif FE Ti XX menawarkan dengan serat karbon yang sangat memikat
Motor paling mahal baru di dunia adalah Ecosse Titanium Series FE Ti XX Superbike, harga $ 300.000. Mesin 250 tenaga kuda puts out, yang merupakan angka tertinggi untuk hp Ecosse. Hanya tiga belas unit akan dibuat, Para Ecosse Titanium Series yang sangat eksklusif FE Ti XX menawarkan dengan serat karbon yang sangat memikat, pelana terbuat dari kulit berkualitas tinggi dari Berluti, pipa knalpot memiliki media keramik shot-peened finish pada kelas-9 titanium.
readmore »»  

Kawasaki KH 250 klasik dan tak jadul


Kawasaki KH 250 adalah sebuah sport bike 2 tak jadul bermesin 3 silinder segaris. Saya sempat menemukan Motor ini di sebuah puncak sedang parkir di depan warung kopi. Beberapa minggu yang lalu. Ternyata masih ada saja yang punya motor seperti ini, pikir saya.Dari ketiga blok silinder motor ini keluar tiga pipa knalpot yang masing-masing bermuara pada satu mufler.Yaitu dua mufler di kanan dan satu mufler di kiri. Mantap kan. Rem depan sudah cakram hidrolik 1 silinder, rem belakang masih pakai sistem tromol dengan model unik. Tidak pakai besi tuas, melainkan pakai kabel.
Motor 2 tak ini performanya tidak  kalah dengan cicitnya Ninja 250R. Power yang dihasilkan di mesin adalah 28 bhp pada 7500 rpm, torsi 19,5 lbft .Dengan modal ini motor sport ini pada jamannya bisa tembus kecepatan maksimum 85 mph .sedikit dibawah Ninja 250R yang punya top speed 100 mph .akselerasinya? lumayan mantap lah .  butuh 9 detik untuk nge drag dari 0 sampai 100 km/jam . sekarang bagaimana harganya, hmmm dengan konsdisi seperti gambar-gambar di artikel ini. motor ini masih tembus 25 juta-an .  sayang sudah sold out, silahkan nikmati gambar-gambarnya
1978_Kawasaki_KH250_B3Motor klasik 1978
Kawasaki ninja KH 250Motor klasik 1978
readmore »»  

Sejarah Perjalanan Motor Vespa Dari Masa Ke Masa


Sejarah Perjalanan Motor VespaSejarah vespa dimulai lebih dari seabad silam, tepatnya 1884. Perusahaan Piaggio didirikan di Genoa, Italia pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio. Bisnis Rinaldo dimulai peralatan kapal. Tapi di akhir abad, Piaggio juga memproduksi Rel Kereta, Gerbong Kereta, body Truck, Mesin dan Kereta api. Pada Perang Dunia I, perusahaannya memproduksi Pesawat Terbang dan Kapal Laut. Pada tahun 1917 Piaggio membeli pabrik baru di Pisa dan 4 tahun kemudian Rinaldo mengambil alih sebuah pabrik kecil di Pontedera di daerah Tuscany Italia. Pabrik di Pontedera inilah yang mana menjadi Pusat produksi pesawat terbang beserta komponen-komponennya (baling-baling, Mesin dan Pesawat) Selama Perang Dunia II, pabrik di Pontedera membuat P108 untuk mesin Pesawat dua penumpang dan Versi Pembom.
Pada akhir Perang Dunia II, pabrik Piaggio dibom oleh pesawat sekutu. Setelah perang usai, Enrico Piaggio mengambil alih Piaggio dari ayahnya (Rinaldo Piaggio). Pada saat itu perekonomian Italia sedang memburuk, Enrico memutuskan untuk mendisain alat transportasi yang murah. Enrico memutuskan untuk fokuskan perhatian perusahaannya pada masalah personal Mobility yg dibutuhkan masyarakat Italia. Kemudian bergabunglah Corradino D’Ascanio, Insinyur bidang penerbangan yang berbakat yang merancang, mengkonsep dan menerbangkan Helikopter Modern Pertamanya Piaggio.
Sejarah Perjalanan Motor VespaD’Ascanio membuat rancangan yang simple,ekonomis, nyaman dan juga elegan. D’Ascanio memimpikan sebuah revolusi kendaraan baru. Dengan mengambil gambaran dari tehnologi pesawat terbang, dia membayangkan sebuah kendaraan yang dibangun dengan sebuah “Monocoque” atau Unibody Steel Chassis. Garpu depan seperti Ban mendarat sebuah pesawat yang mana mudah untuk penggantian ban. Hasilnya sebuah design yg terinspirasi dari pesawat yang yang sampai saat ini berbeda dengan kendaraan yang lain.
Maka pada 1945, konstruksi alternatif tersebut ditemukan. Awalnya memang sebuah konsep sepeda motor berkerangka besi dengan lekuk membulat bagai terowong. Mengejutkan, ternyata bagian staternya dirancang dengan menggunakan komponen bom dan rodanya diambil dari roda pesawat tempur. Guna mengoptimalkan bentuk dan keamanan penggunanya, pabrikan yang kala itu masih terbilang sebagai usaha ”kaki lima” merancang papan penutup kaki pada bagian depan. Proyek ini langsung dipimpin oleh Corradino d’Ascanio. Karena itu, hak paten pun segera dapat mereka kantongi.
Sejarah Perjalanan Motor VespaHasilnya, muncullah pertama kali produk motor dengan seri MP5. Kendaraan ini berteknologi sederhana tetapi punya bentuk yang amat menarik, bagai binatang penyengat (lebah/tawon) karena bentuk kerangkanya. Namun, karena bentuk penutup pengaman yang bagai papan selancar itu, sejumlah pekerja di pabrik Piaggio pun bahkan mengatakannya sebagai motor Paperino. Harap diingat, Paperino adalah sindiran sinis untuk tokoh Donald Duck (bebek). Maka, d’Ascanio pun putar akal untuk memperbaiki model tersebut.
D’ascanio hanya membutuhkan beberapa hari untuk mengonsep ulang bentuk desain kendaraannya dan prototipnya diberi nama MP6. Saat Enrico Piaggio melihat protototip MP6 itu, ia secara tak sengaja berseru “Sambra Una Vespa” (terlihat seperti Tawon). Akhirnya dari seruan tak sengaja itu, diputuskan kendaraan ini dinamakan ‘Vespa’ (tawon dalam bahasa Indonesia). Pada April 1946, prototip MP6 ini mulai diproduksi masal di pabrik Piaggio di Pontedera, Italia. Pada Akhir 1949, telah di produksi 35000 unit dan dalam 10 tahun telah memproduksi 1 Juta unit dan pada pertengahan tahun 1950. Selama tahun 1960-an dan 1970-an Vespa menjadi simbol dari revolusi gagasan pada waktu itu.
Sejarah Perjalanan Motor VespaPerkembangan selanjutnya, produk ini ternyata laris diserap pasar Prancis, Inggris, Belgia, Spanyol, Brazil, dan India — selain di pasar domestik produk ini laku bagai kacang goreng. Selain itu, India pun memproduksi jenis dan bentuk yang sama dengan mengambil mesin Bajaj. Jenisnya adalah Bajaj Deluxe dan Bajaj Super. Sejumlah pihak lantas mengajukan lamaran untuk joint membuat Vespa. Maka pada 1950 munculah Vespa 125 cc buatan Jerman.
Pada saat itu banyak negara lain yang mencoba membuat produk serupa, tetapi ternyata mereka tak sedikit pun mampu menyaingi Piaggio. Di antara pesaing itu adalah Lambretta, Heinkel, Zundapp, dan NSU. Bagi masyarakat Indonesia, produk Lambretta dan Zundapp, sempat populer di era 1960-an. Selidik punya selidik, fanatisme terhadap Vespa ternyata muncul akibat ciri dasar bentuk motor ini yang selalu dipertahankan pada setiap produk berikutnya. Bahkan saat mereka terbilang melakukan ”revolusi” bentuk pada produk baru, Vespa 150 GS, kekhasan pantat bahenol masih terasa melekat.
Sejarah Perjalanan Motor VespaProduk 150 GS — kala itu dikenal sebagai Vespamore dan hampir selalu tampil di tiap film tahun 1960-an — memang kemudi dan lampu sorotnya mulai dibuat menyatu. Tetapi, secara keseluruhan apalagi bentuk pantatnya, benar-benar masih membulat. Dan cerita terus berlanjut saat ini dengan model generasi baru Vespa, mempersembahkan Vespa ET2, Vespa ET4, Vespa Granturismo dan Vespa PX150. Vespa bukan hanya sekedar Scooter tapi salah satu Icon besar orang Italia.
Motor VespaVespa ET4





Vespa GranturismoVespa PX150.

readmore »»  

RADO2 Corsa Kombinasi Supermoto, Streetfighter dan Cafe Racer



Supermoto

Modifikator Spanyol Radical Ducati tidak pernah gagal tampil mengesankan saat memodifikasi Ducati. Radical Ducati mampu mencuri perhatian dengan Pursang RAD02, kombinasi menarik antara supermoto, streetfighter dan cafe racer. Kemudian hadir lagi dengan Monster Raceric custom.
Kali ini, mereka kembali menarik penggemar segmen sportbike. Proyek terbaru mereka ini dijuluki RAD02 Corsa, dengan makna moniker 02 yang sangat cocok untuk balapan atau motor trek yang bisa digunakan harian.
Corsa RAD02 dilengkapi dengan frame aluminium 4,2 kg custom, subframe dan swingarm disertai dengan mencocokkan bagian-bagian secara struktural. Modal power motor ini diambil dari motor Corsa Evo 1100. Bagian dari Corsa asli tetap digunakan, termasuk kursi one-piece dan buritan untuk mengurangi berat, sebuah subframe belakang lebih ringan dan fairing depan yang didesain ulang.
Jok single telah desain oleh desainer Spanyol Carlos Beltran. Sementara fairing motor karya dari Dragon TT. Pada dasarnya, satu-satunya kesamaan dengan Corsa sebelumnya adalah tangki bahan bakar. Ducati Radical mengatakan terlalu sempurna untuk diubah.
Komponen bentuk motor RAD02 Corsa baru bisa dilihat dalam gambar. Sayangnya, Radical Ducati belum memberikan selembar spesifikasi penuh dari mesin ini motor super ini.
readmore »»  

Honda Scoopy Beraliran Chooper Terinspirasi Dari Film Ghost Rider


Sebagai wujud kasih sayang terhadap anak sekaligus menyalurkan hobi dalam hal modifikasi, Biink pun merombak Honda Scoopy lansiran 2011 miliknya. Tidak tanggung-tanggung gaya modifikasi yang diusung bisa dibilang ekstrim. Bagaimana tidak, wujud asli skutik retro tersebut hilang sama sekali. Tampang barunya kini berwujud layaknya motor gede alias moge beraliran chooper. “Gaya ini terinspirasi dari film Ghost Rider,” beber Davin, anak dari Biink.
Honda Scoopy Beraliran Chooper Terinspirasi Dari Film Ghost Rider

Bagian yang masih dipertahankan pada skutik ini hanyalah bagian dapur pacu. “Selebihnya kastem,” tukas Biink yang mengaku menggarap motor ini dalam waktu 1,5 bulan. Biink mulai membangun motor ini dari dasar. Rangka turbular menjadi pilihan dalam membuat pondasi Scoopy Chooper. Setang dan segitiga pun dibuatnya sendiri oleh punggawa Davin Motor yang bermarkas di Tangerang. Begitu juga pada pijakan kaki. Untuk menguatkan kesan moge, filter udara menggunakan milik Harley-Davidson.
Mengadopsi tangki model kacang (peanut) semakin menguatkan kesan sebagai chooper sejati. Dengan balutan cat ungu yang menjadi warna favorit sang anak pada penampung bahan bakar serta spakbor belakang dan ditambah grafis batik menjadikan tampilan Scoopy Chooper terlihat manis. Jok model single seater yang terbuat dari pelat ini diakui menjadi bagian yang tersulit dalam pengerjaannya. Pasalnya harus mendapatkan ukuran pelat yang tepat agar tidak bengkok saat diduduki. Selain itu, Biink mengaku mengalami kesulitan dalam mencetak jok agar enak dilihat dan enak saat diduduki.
Honda Scoopy Beraliran Chooper Terinspirasi Dari Film Ghost Rider

Urusan suspensi, Biink sengaja membuat bagian depan dibuat memanjang agar tampak jangkung. Hasilnya, meski menjadi lebih tinggi skutik ini tetap nyaman dikendarai. Untuk meredam getaran di bagian belakang, Biink mengandalkan monoshock Suzuki Satria. Kaki-kaki pun sepenuhnya kastem. Velg depan menggunakan ukuran 17 inci dengan model multi jari-jari yang dipadu dengan cakram lebar, sementara belakang menggunakan velg 15 multi jari-jari yang dibalut dengan ban tapak lebar sehingga tampak padat berisi.
Knalpot pun di desain unik yakni dengan model setengah lingkaran dengan ujung yang meruncing. Biink mencoba membuat ukuran knalpot sesuai dengan diameter velg. Sebagai finishing agar terlihat tampak elegan dan bersih, maka sebagian besar bagian dilabur cairan krom. Alhasil Scoopy Chooper kini menjadi tampil kinclong. Dengan ubahan radikal yang menghabiskan dana Rp15 juta tersebut, Scoopy Chooper ini pun diganjar juara 2 dalam gelaran HOCS 2011 seri Jakarta.
readmore »»  

CONTOH-CONTOH KNALPOT



Knalpot Racing
KNALPOT RACING

Berikut ini sebagian data knalpot racing yang banyak di pakai mekanik untuk sepeda motor olahan mereka.sebagian adalah produk local dan sebagian lagi produk luar negeri. Setiap knalpot racing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri, dan banyak mekanikpun fanatic dengan suatu merk knalpot racing tersebut. Untuk lebih jelasnya saya coba berikan refernsi kenalpot-kenalpot yang banyak di pakai di arena balap:

1. AHRS
CONTOH KNALPOT AHRS


Knalpot buatan Asep Hendro ini lumayan banyak di pakai untuk ajang roadrace,tapi jarang dipakai drag atau balap liar,Jakarta merupakan sentral dari poduksi dan pemasaran knalpot ini. AHRS lebih banyak dipakai juga untuk knalpot style / variasi harian para modifikator tanah air.Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb




2. HRP


CONTOH KNALPOT HRP

Knalpot produk Hendriansyah Racing Produk asal jogja ini lumayan laris manis di pasaran,seperti kompetitornya AHRS yang terjun di kelas harian dan modifikasi,HRP lebih jarang di pakai buat ajang balap profesiona. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR 160rb






3. MCC
CONTOH KNALPOT MCC

Knalpot bikinan Bengkel balap Merit ini cukup larip di pasaran Solo dan sekitarnya,namanya sampai ke banyak mekanik di Jakarta .Mereka special order ke Solo dan banyak juga yang sudah buka gerai knalpot MCC di bagian sudut kecil bengkel-bengkel mereka di Jakarta.MCC banyak dipakai di arena balap road race apalagi balap jalan lurus(drag).Harga knalpot MCC relative terjangkau dan sama dengan harga kompetitornya. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR 250-300rb.



4 . AHAU

CONTOH KNALPOT AHAU

Knalpot asal Jakarta ini lumayan termasuk laris dipasaran,baik di kelas harian dan balap.Knalpot bergambar ular dengan tulisan AHAU banyak menerima pesanan ke luar Jawa,baik Sumatera,Kalimantan,Sulawesi,dan Papua.Peningkatan power memang dirasa dengan kenalpot ini. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb







5 . Creampie (Creampie muffer jogja)

CONTOH KNALPOT CREAMPIE

Knalpot butan Tri Wahyudi alias beken dengan nama NTO-NtO ini sangat tenar di Jogjakarta dan kabupaten sekitarnya.Knalpot yang produksinya di jln Wonosari KM 10 Jogja ini memang cukup mumpuni untuk mesin drag /balap lurus.Dimana mereka juga focus di balap drag di tiap even di sekitar Jogjakarta.Berpatokan A Graham Bell dalam buku ‘FOUR STROKE PERFORMANCE TUNING’ untuk membuat knalpot kata punggawa Creampie itu. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR 250-300rb.

6 . R9

CONTOH KNALPOT R9

R9 adalah knalpot generasi baru.Knalpot yang buat racing tapi dengan desain dan tampilan yang stylist.Percampuran crom dengan efek hijau pada besi silencer.R9 juga banyak di pakai di motor balap dan motor stylist.Ini karena bentuk mereka yang menarik.Harga termasuk lebih mahal disbanding kompetitornya.















7 . AHM

CONTOH KNALPOT AHM

Knalpot asal Malaysia yang satu ini memang tidak ada habisnya para mekanik memesan.Nama besarnya cukup dikenal olah para mekanik dan pembalap.banyak dipakai di jalur lurus /drag bike dan sebagian di road race.dan buat style juga oke karena gengsi dengan merk knalpot ternama.Harga knalpot ini lumayan tinggi.Knalpot ini banyak di pakai di race 2Tak,apalagi drag.





8 . DBS

CONTOH KNALPOT DBS

Knalpot Thailand ini memang sedang naik daun,banjirnya produk-produk racing Thailand mengikutkan DBS sebagai knalpot yang diminati oleh para pembalap dan mekanik tanah air.Sekilas bentuk hampir mirip dengan AHM Malaysia kalau tidak teliti liat plat merk bisa-bisa salah comot kenalpot.harga hampir sama dengan AHM.Banyak knalpot ninja 150R dipakai untuk drag race.





9 . CMS

CONTOH KNALPOT CMS

Knalpot CMS buatan Champion Motor Sport lumayan banyak beredar di jalanan dan juga diajang balap.Nama besar bengkel CMS telah membawa kepercayaan pada para pembalap dan mekanik untuk memakai produk knalpot mereka.Knalpot asal Jakarta ini memang lumayan mengangkat power motor balap,riset yang terus menerus membuat knalpot CMS dapat berdiri sejajar dengan pemain lama.



10 . SND


CONTOH KNALPOT SND


Knalpot yang sempat buming di tanah air asal pabrikan Thailand,namun dalam perkembangan mulai redup dalam pasar balap,ini dapat dilihat dari berkurangnya pemakai knalpot SND dr tahun ke tahun,lebih sedikit di banding kompetitornya.Di tambah banyak beredar knalpot SND palsu dari pada yang asli.Harga knalpot SND racing bebek berkisar 350 rb.


11 . Abenk

CONTOH KNALPOT ABENK

Knalpot buatan agus yang biasa di panggila abenk oleh teman-temannya,sempat menjamur di jogja dan sekitarnya,namun seiring perkembangan Knalpot abenk mulai tersingkir oleh knalpot satu derahnya yaitu Creampie.harga knalpot racing bebek sekitar 150-200rb.ninjaR 250-300rb.






12 . SMR
CONTOH KNALPOT SMR

Knalpot juga yang masih pasang surut dalam perkembangannya.















13. GRM

CONTOH KNALPOT GRM

Hasil karya legenda mekanik balap dari tanah air Sri ‘Gandhoel’ Hartanto.Yang telah melahirkan banyak mekanik papan atas jogja.Di jamannya ia adalah guru bagi para mekanik,Ilmunya banyak menyebar kesegala penjuru daerah seiring banyaknya mekanik yang bertransisi,Seiring pensiunnya dia di dunia balap khususnya pembuatan knalpot racing masih di teruskan oleh para murid-muridnya yang masih menggunakan patokan-patokannya,Alamat bengkel knalpot yang berada di sebelah barat tugu jogja.Harga knalpot racing bebek 350 rb dan ninja R 150 500 rb,harga memang lebih mahal


14 . Yoshimura

CONTOH KNALPOT YOSHIMURA

Knalpot Thailand yang harga selangit ini mulai di gandrungi biker tanah air,khususnya untuk Kawasaki ninja 250.Jarang di pakai pada balap nasional.













sebenarnya masih banyak lg contoh-contoh knalpot tetapi yang saya ketahui hanya sebagian kecil saja..silahkan cari sendiri contoh-contoh knalpot yang lain....salam HOLA-HOLO

readmore »»